Home » , » Tempat Wisata Baru Jogja di West Lagoon

Tempat Wisata Baru Jogja di West Lagoon

Tempat wisata baru di Jogja terus bermunculan seakan tak ada habisnya. Kali ini muncul nama baru West Lagoon Jogja pada akhir tahun lalu yang dilaunching pada minggu 13 November 2016, alamat West Lagoon cukup dekat dengan kota Jogja, berada di daerah Mlangi Nogotirto, Gamping Sleman, Yogyakarta.
Wisata baru West Lagoon Jogja
Foto IG @west.lagoon.jogja
Di West Lagoon Nogotirto ini kamu akan diajak menikmati wisata Jogja dengan nuansa pedesaaan yang alami sambil bermain air di aliran sungai Bedok yang jernih dan memiliki pemandangan alam yang bagus, karena hutan serta pepohonan bambu di sini masih cukup lebat dan terjaga.

Wisata air ini sebenarnya sudah banyak di Jogja seperti di Kali Suci atau di Gua Pindul, namun West Lagoon jelas berbeda karena lokasi yang dekat dengan kota Jogja. Selain itu objek wisata West Lagoon juga memadukan wisata Edukasi, Kopi Klotok dan lobster air tawar yang dikemas dalam Wisata Ndeso 3 in 1. Jadi kamu bisa menikmati ketiganya dalam satu lokasi.

Wisata alam menyusuri aliran sungai Bedok sendiri bisa dinikmati sejauh ± 750 meter dengan beberapa jeram dan uji adrenalin di tengah sungai. Dan yang terakhir kamu akan mendapat sajian Kopi klotok sebagai penghangat ditemani jajanan dan kuliner dengan cita rasa tradisional khas ndeso.

Sungai Bedok di West Lagoon Nogotirto disebut penduduk setempat sebagai sungai legenda. Menurut sumber di sana Sungai ini dulunya terbentuk dari seekor naga yang melanggar perintah gurunya. Cerita lain menurut orang-orang tua sekitar sungai, tempat ini menjadi jalan dari Nyi Roro Kidul untuk menuju ke Gunung Merapi dari pantai selatan, dari cerita-cerita itulah mengapa disebut sungai legenda.
Untuk menuju objek wisata West Lagoon Jogja tidak terlalu rumit, dari arah kota Jogja menuju Demak Ijo di Ringroad Barat lalu ke Utara arah Pondok Pesantren Mlangi. Sesampai di pertigaan belok ke kiri ± 1km hingga bertemu gerbang selamat datang di wisata ndeso 3 in 1 Omah Lobster, West Lagoon dan Kopi Klotok.
DMCA.com Protection Status
Copas Artikel Silakan Cantumkan link sumber
Share Artikel di Medsos
loading...
Follow Sosmed Jogja Uncover
Facebook Twitter
Terima Kasih Sudah Membaca Tempat Wisata Baru Jogja di West Lagoon

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

Cari Artikel