Lokasi Wisata di Jogja untuk Malam Tahun Baru

Mencari lokasi untuk menikmati acara tahun baru di Jogja tidaklah sulit, lokasi perayaan malam tahun baru tersebar di berbagai sudut kota Jogja. Baik indoor maupun outdoor tersedia untuk dinikmati. Untuk lokasi outdoor tinggal pilih, ada objek wisata terkenal Malioboro, Alun-alun, Tugu Jogja, Stadion Mandala Krida, Bunderan dan Lembah UGM, Ambarrukmo Plaza, Stadion Maguwo, JEC atau Monumen Jogja Kembali. Bisa juga di Taman Wisata Prambanan, Objek wisata Tlogo Putri dan Gunung Merapi.

Namun buat kamu yang ingin alternatif lain, cobalah untuk menikmati malam pergantian tahun di Jogja dari kejauhan atau di ketinggian. Dari ketinggian kamu bisa menikmati hingar bingar pesta kembang api saat detik-detik pergantian tahun dalam keheningan malam. Beberapa lokasi wisata di Jogja berikut mungkin bisa jadi pilihan, diantaranya sudah cukup populer bagi penikmat wisata malam di Jogja.
wisata tahun baru di jogja
Foto @anetanggerang

Lokasi Wisata di Jogja untuk Malam Tahun Baru 

Bukit Bintang
Beralamat di Patuk, perbatasan Bantul dan Gunungkidul. Lokasinya sangat strategis di pinggir jalan Jogja - Wonosari, menjadikan tempat ini selalu ramai dikunjungi mulai sore hingga malam hari. Dari atas sini pesta kembang api Jogja di malam tahun baru akan terlihat sangat meriah.

Bukit Bucu
Belum sepopuler Bukit Bintang. Terletak di Desa Ngelosari, Kecamatan Piyungan, Kabupaten Bantul dan tak terlalu jauh dari Bukit Bintang. Menawarkan wisata pemandangan Jogja dari atas ketinggian yang hampir sama seperti di Bukit Bintang. Bedanya disini jauh dari jalan raya sehingga lebih tenang.

Bukit Ratu Boko
Candi Prambanan sebagai salah satu tujuan wisata populer di Jogja juga tak luput dari acara pesta kembang api pada malam tahun baru. Untuk menikmati megahnya Candi Prambanan diantara cahaya kembang api kamu bisa saksikan dari kejauhan, tepatnya dari bukit yang terletak di sebelah kiri gapura kompleks Istana Ratu Boko.

Kompleks Sumberwatu Heritage
Masih di sekitar objek wisata Candi Prambanan, Sumberwatu Heritage berada di dataran tinggi yang bisa dimanfaatkan untuk melihat Candi Prambanan dari jauh. Komplek ini terletak di dekat Abayaghiri Restaurant.

Candi ijo
Berada di ketinggian ± 375 mdpl, selain terkenal sebagai tempat wisata untuk berburu sunset, kita juga bisa melihat lanskap kota Jogja dari atas dan runway Bandara Internasional Adisutjipto.

Gunung Purba Nglanggeran
Dari objek wisata Gunung purba yang tengah populer beberapa tahun belakangan ini kita bisa menyaksikan pemandangan pergantian malam tahun baru di kota Wonosari.

Bukit Parang Ndog
Bergeser ke selatan tepatnya di Pantai Parangtritis yang biasa dijadikan spot pesta pergantian malam tahun baru. Di sekitar pantai ini terdapat Bukit Parang Ndog yang bisa jadi tempat bersantai sambil menikmati pemandangan Pantai Parangtritis, Parangkusumo dan Depok dari atas. Jika betah sampai pagi, pemandangan sunrise yang spektakuler akan jadi bonusnya :D

Bukit Gupit
Masih di sekitar wisata pantai Parangtritis, Bukit Gupit Giricahyo masuk di wilayah desa Giricahyo Gunungkidul. Disini kamu juga bisa menikmati pesta tutup tahun di pantai selatan dari ketinggian. Bukit ini berada sekitar 3 kilometer di sisi timur pantai parangtritis yang biasanya menjadi background foto-foto wisatawan pantai.

Bukit Gupit cukup populer karena biasa digunakan untuk latihan paralayang warga Jogja dan sekitar. Tempat ini bahkan pernah digunakan event wisata bertaraf nasional yaitu Jogja Air Show 2014. Disekitar bukit ini juga terdapat situs-situs wisata peninggalan bersejarah seperti situs Gembirowati dan Goa Langse.

Follow Jogja Uncover

Georitmus | MTGS

Seperti halnya di akun sosmed, di Blog ini kamu juga akan menemukan istilah Georitmus dan MTGS pada bagian menu.
  • Georitmus

    Grafik potensi.

  • Tanggal MTGS

    Kurun waktu potensi.

  • Mitigasi

    Persiapan dini.

  • Kesadaran

    Terciptanya masyarakat sadar bencana.

    SoraTemplates | Free Blogger Templates | Blogger