kuliner Jogja : 7 Cafe dan Restoran dengan Suasana Keren

Kuliner Jogja selalu menarik untuk dikupas, varian menu yang kaya dan enak ditambah pasar yang luas dari kalangan Mahasiswa, Pekerja dan Keluarga, membuat bisnis kuliner di Jogja ini menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan dalam dan luar kota.
Selain menu, suasana Restoran atau Cafe yang asik menjadi magnet tersendiri bagi konsumen. Tentu saja, karena makan tak melulu soal rasa dan selera. Tempat juga menjadi faktor penentu berkunjungnya warga kota Jogja.


Dari beberapa orang yang ditemui menyebutkan setidaknya ada 15 Resto dan Cafe yang keren tempatnya. Dari jumlah tersebut @Jogja_Uncover pilih 7 Resto dan Cafe yang paling direkomendasikan untuk memenuhi kebutuhan wisata kuliner warga Jogja. Simak...

Abhayagiri Restaurant and Banquet Service
Berlokasi di Sumberwatu Heritage Resort Prambanan Sleman
Kuliner enak sambil menikmati sunset di pinggiran kota Jogja, restoran ini ada diatas bukit dengan pemandangan Candi Prambanan dari kejauhan. Dilengkapi Pendopo dengan desain khas Jawa ditambah detail kemewahan dari ornamen Jogja pada interiornya, termasuk fasilitas kolam. Udara segar, nyaman dan makanan yang rasanya pas dilidah membuat tempat ini layak direkomendasikan.

Westlake Resto
Ring Road Barat, Bedhog, Trihanggo, Sleman
Harga menunya serba ikan dan relatif mahal, tapi sebanding dengan suasananya yang nyaman dan romantis dibalut pemandangan danau buatan yang bersih. Restoran ini cocok untuk wisata kuliner dengan keluarga atau berduaan dengan pasangan

Beukenhof Restaurant
Resto artistik dengan sentuhan gaya bangunan art deco klasik di Eropa. Berlokasi di Museum Ullen Sentalu jalan Boyong Kaliurang Km 28. Rasanya cukup sulit melewatkan begitu saja tempat ini jika kamu kebetulan berwisata ke Gunung Merapi atau mengunjungi Museum Ullen Sentalu.

D'Skybar Ibis Styles
Jalan Dagen 109 sangat dekat dan masih di kawasan Malioboro Kota Jogja
Pengen nongkrong dan ngopi ala cafe bareng teman-teman atau pasangan sambil menikmati hiruk pikuk kota jogja dari ketinggian lantai 7 ?! tempat ini sangat @Jogja_Uncover rekomendasikan. Tak ada ruginya mencoba sambil jalan-jalan ke Malioboro.

Pasta Banget Signature
Makanan pasta dengan suasana persawahan disinilah tempatnya. Harga cukup terjangkau dan rasanya lezat serta tempatnya romatis. Cafe ini di rekomendasikan buat anak muda nongkrong atau mahasiswa dan keluarga.
Lokasinya mudah dijangkau dengan kendaraan, beralamat di Watu Gede No. 2A, Palagan.

Mang Engking Soragan Castle
Letaknya cukup dekat dengan Tugu Jogja di Jalan Soragan 13 RT 007/06, Ngestiharjo, Kasihan
Suasana seru dan mengusung konsep ala Sunda banget. Tempatnya banyak pohon yang bikin sejuk dan rindang dengan ciri khas Mang Engking berupa tempat makan outdoor pada sebuah gubug, saung atau gazebo diatas hamparan kolam ikan sambil mendengar suara gemericik air. Sementara indoornya kamu bisa menikmati wisata kuliner ini di dalam bangunan kastil yang menurut @Jogja_Uncover cukup megah dan menawan. Mmm... menarik bukan?!

Boyong Kalegan
Jalan Boyong, Pakem, Sleman
Restoran apung bermenu andalan ikan ini berada di pinggir jalan raya didesain dengan fasilitas pondok-pondok kecil di atas kolam air. Harga sangat terjangkau hingga layak untuk direkomendasikan. Cocok untuk keluarga maupun pasangan dan Mahasiswa. Udaranya cukup sejuk untum refreshing karena letak restoran berada di kaki gunung Merapi.

Follow Jogja Uncover

Georitmus | MTGS

Seperti halnya di akun sosmed, di Blog ini kamu juga akan menemukan istilah Georitmus dan MTGS pada bagian menu.
  • Georitmus

    Grafik potensi.

  • Tanggal MTGS

    Kurun waktu potensi.

  • Mitigasi

    Persiapan dini.

  • Kesadaran

    Terciptanya masyarakat sadar bencana.

    SoraTemplates | Free Blogger Templates | Blogger