kisah nyata di Jogja : Misteri Penampakan Sosok Gaib Perempuan

Jogja adalah kota budaya yang memiliki sejarah panjang misteri peradaban sejak era Kerajaan Mataram Kuno (Medang) hingga Mataram Islam dan Kerajaan Ngayogyakarto. Sebagai "desa besar" yang sebelumnya hanyalah berupa hutan lebat, Jogja kini tengah berdandan secara sporadis dan telah menjadi Kota Meteopolit kaum urban dari berbagai penjuru Nusantara.
misteri jogja
Budaya luhur masa lalu yang "ndeso" ini tentu melahirkan klenik mitologi bersama misteri yang terkait didalamnya. Namun pembangunan besar-besaran tak cukup mampu menjauhkan cirinya dari hal-hal gaib dan mistis tersebut.

Malam ini http://jogjauncover.blogspot.co.id/ akan mengisahkan ulang pengalaman @hrwnd yang menyaksikan penampakan gaib di sekolahnya dulu. @Jogja_Uncover tentu tak akan membuat analisa apapun terkait sejarah atau hal ilmiah seperti biasanya. Karena hal gaib maka misteri di Jogja ini tak selalu bisa dijelaskan lewat angka. Selamat membaca dan merinding ria....

Pada waktu itu tahun 2005 - 2006 an saya bersekolah di SDN Demangan 2 jalan Munggur kota Jogja, disebelah SDku ada pohon munggur yang usianya mungkin sudah ratusan tahun, banyak cerita misteri berhembus dilingkup SDku, karena aku masih kecil mungkin gampang percaya hal-hal gaib begituan.

Kisah nyata misteri ini terjadi pada waktu bulan Ramadhan, jadi pas bulan puasa itu sekolahku mengadakan pesantren kilat (nginep di sekolah semalem) sehabis maghriban (solat dan berbuka) para murid di ruang selatan masih pada asyik mengobrol dan guyon ke sesama temannya, waktu itu aku juga seperti murid biasa kebanyakan.

Ketika menjelang malam hari (Pukul 6.30 WIB menjelang sholat Isya), banyak temenku yang bercerita hal-hal mistis di sekolah itu dan akhirnya sampai sholat Isya dan Tarawih seperti biasa. Setelah sholat Tarawih dan Isya dilakukan oleh semua siswa dan guru, beberapa guru agama menggelar Tadarusan di kelas selatan SD (bangunan kelas deretan selatan). Dan nampaknya cerita mistis yang diceritakan teman-temanku sungguh diamini oleh "penunggu" SD itu...

Pukul 07.30 lebih dikit pas Tadarusan dikelas, temen perempuan yang duduknya paling pojok selatan menyaksikan dari arah tembok (sekali lagi tembok) muncul sesosok penampakan bayangan perempuan putih menembus dinding. Sontak saja teman yg lain melihat penampakan itu menjerit histeris dan menangis ketakutan, siswi yg dekat dengan penampakan pingsan ditempat dan yang lain berhamburan keluar.

Kurang lebih 5 menit penampakkan pun hilang, guru agama yang tau hal itu meyakini dia penunggu gedung SD di Jogja ini, lantas semua murid yang ikut pesantren tidurnya memilih di lapangan tengah sekolah, tidak ada yg berani didalam kelas semuanya.

Kejadian itu menjadi hangat diperbincangkan warga Jogja sekitar sekolah dan para orang tua murid dikala itu, termasuk orang tua yang putrinya "diweruhi" oleh penampakan tadi. Ini cerita nyata, lokasi SDnya di dekat kecamatan Gonokusuman Jogja. Utaranya persis 50 meter pinggir jalan SDku dulu ada pohon munggur besar sampai sekarang.

Itulah kejadian cukup mistis yg pernah saya alami dan gak pernah saya lupakan seumur hidup saya.
Terima kasih @hrwnd (Penulis) lewat http://jogjauncover.blogspot.co.id/

Follow Jogja Uncover

Georitmus | MTGS

Seperti halnya di akun sosmed, di Blog ini kamu juga akan menemukan istilah Georitmus dan MTGS pada bagian menu.
  • Georitmus

    Grafik potensi.

  • Tanggal MTGS

    Kurun waktu potensi.

  • Mitigasi

    Persiapan dini.

  • Kesadaran

    Terciptanya masyarakat sadar bencana.

    SoraTemplates | Free Blogger Templates | Blogger